20/01/12

BELAJAR WEB STATIS ( DENGAN HTML)

Maaf sebelumnya saya baru nongol lagi di dunia blog,,soalnya saya disibukan oleh pelajaran sekolah dan bermain game online,,jadi ga keburu membuat artikel-artikel lagi deh hehehehehehe :D

Baik gan langsung ajah,,saya akan berbagi kepada semua pengunjung Dunia maya tentang apa yang saya dapat di SMK N 2 KUNINGAN khususnya di jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).
Di Jurusan RPL saya mempelajari tentang Web tingkat dasar,dengan basic HTML(Hyper Text Markup Language).HTML adalah bahasa pemrograman dasar untuk pembuatan web site.

Berikut ini adalah tag-tag HTML dasar :
Buat lah tag HTML ini di text editor misalnya notepad,notepad++,edit+ dll tergantung yang ada dalam komputer anda gan. :)



simpan dengan nama latihan.html

tag di atas akan menghasilkan output :


Dalam penulisan tag-tag HTML harus berhati-hati karena sifatnya Case sensitive dan dalam penulisan tag HTML harus di ikuti tag penutup yang di awali dengan tanda slash (\).
<font face="comic sans ms" color="red">Selamat Belajar HTML</font> adalah untuk mengubah jenis huruf menjadi comic sans ms dan mengubah warna menjadi merah.

selamat mencoba
dan jangan lupa komen nya heheheh :D

0 komentar:

Posting Komentar